Tuesday, March 19, 2013

Mengapa harus jadi Bupati?

BANGKA KITA, MEMPRIHATINKAN. Begitu ungkapan yang sering keluar dari mulut Tarmizi. Ungkapan spontan itu keluar sebagai bentuk ekspresi kegundahan seorang birokrat yang miris melihat kondisi tanah kelahirannya dibancakan, baik darat maupun laut, dengan dikeluarkannya berbagai izin eksplorasi yang seringkali dikeluarkan tanpa melalui proses yang wajar.

Bukankah 6 tahun belakangan ini, Tarmizi menjabat Sekda. Apa posisi itu tidak memadai untuk berbuat secara nyata bagi masyarakat Bangka. Faktanya, Sekda adalah jabatan birokrasi yang kewenangannya seringkali “dikalahkan” kewenangan politis yang dimiliki bupati sebagai kepala daerah. 
 
Jika pilihannya ingin berbuat lebih banyak dan nyata untuk masyarakat, pilihan maju dalam Pemilukada dengan mencalon sebagai Bupati adalah mutlak. 
 
Sisi lain, setiap bertemu dengan masyarakat, sejak satu tahun terakhir dorongan dan harapan untuk dapat berbuat lebih nyata bagi masyarakat semakin menguat. Nampak keprihatinan muncul di masyarakat akan kondisi Bangka akhir-akhir ini. Bangka membutuhkan sosok pemimpin yang dapat memberikan harapan baru. Ini arus kuat yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Bangka, baik di perkotaan maupun pedesaan yang sempat bertatap muka langsung maupun tidak langsung.

Namun demikian, keinginan untuk maju sebagai calon Bupati tidaklah berdasarkan nafsu untuk berkuasa. Bagi Tarmizi, jabatan adalah amanah yang harus diemban.
 
“Menjadi Sekda saja Saya tidak pernah bercita-cita, apalagi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, semua itu tidak terbayangkan. Bagi Saya jabatan adalah amanah Allah SWT. semua berproses seperti air mengalir”, ungkap Tarmizi dalam berbagai kesempatan.
 
Semoga Allah SWT meridhoi niatan dan harapan masyarakat Bangka yang mulia ini. Amiiin...

5 comments:

  1. Ya pak, sy mendukungmu.
    semangat untuk mengubah bangka, semoga bpk selalu dlm lindungannya.

    ReplyDelete
  2. Amin. Terima kasih atas doa dan dukungannya, Semoga bermanfaat bagi masyarakat Bangka.

    ReplyDelete
  3. kejen dak jd bupati kalau nek nian berbuat di bangka ne,banyak care e,ape agik la megang jabatan sekda,ape ge dak pcak e,ape cuman masalah dlm bangka ne ke cet agik e.tapi dak hal e name ge manusia dak ken pernah puas,kate nabi Muhammad "men mausia ne di beri dari Allah 2 ume yang berisikan emas maka dia akan mencari ume yg ke tiga"ente jgan beji'k ok aku cuman ngomentar bay..Semoga Sukse,,Buat Bapak...Aminnnn

    ReplyDelete
  4. leteh nian jadi birokrat bang... lame ulik pacak pensiun dini...

    ReplyDelete
  5. Semoga sehat, lancar dan selamat, aamiin..

    ReplyDelete